Top Stories

Masyarakat Menyerang, Perusahaan Bela Diri
Harga Beras Di Medan Normal

MEDAN (Waspada): Melonjaknya harga beras di sebagian wilayah di Pulau Jawa tidak berpengaruh terhadap harga beras di Sumatera Utara khususnya Medan. Saat ini harga beras di Medan di kisaran Rp8500 hingga Rp10 ribu per kilogram.   MEDAN (Waspada): Melonjaknya harga beras di sebagian wilayah di Pulau Jawa tidak berpengaruh terhadap harga beras di Sumatera Utara khususnya Medan. Saat ini harga beras di Medan di kisaran Rp8500 hingga Rp10 ribu per kilogram.   Jefri, salah seorang pedagang grosir beras di Pusat Pasar, Medan, Senin (23/2) mengatakan, harga beras di Medan masih normal dengan variasi harga dari Rp8500 hingga Rp10 ribu per kilogram. “Tergantung kualitasnya, paling rendah harganya Rp8500 per kilogram dan kualitas paling bagus Rp10 ribu per kg,” katanya. Menurutnya, harga beras di Medan seharusnya turun karena saat ini sedang dalam musim panen. “Hampir seluruh daerah di Sumut sedang panen dan seharusnya kondisi tersebut secara otomatis dapat menurunkan harga beras,” ujarnya. Lain halnya dengan Juliawati, pedagang beras di Pasar Sei Sikambing, Medan, mengatakan, harga beras di daerah tersebut mengalami penurunan dikarenakan pasokan beras lancar dan pertanian pun sedang masa panen. Dia mengatakan, saat ini beras kualitas terbaik yakni jenis Ramos per 10 kg dijual seharga Rp105.000. Sedangkan harga beras untuk kualitas biasa jenis IR 64 berkisar Rp88.000 per 10 kg. Di tempat terpisah, Humas Bulog Divre Sumut, Rudy Adlyn Damanik mengatakan, di Sumut harga dan pasokan beras masih aman, sehingga Bulog Sumut belum perlu melakukan operasi pasar (OP). “Bila Bulog harus melakukan OP beras, harus ada permintaan dari Pemkab/Pemko karena beras yang dikelola Bulog merupakan Beras Cadangan Pemerintah (BCP). Jadi Bulog tidak bisa melakukan OP tanpa ada permintaan dari Pemkab dan Pemko, beda dengan tahun sebelumnya yang bisa kapan saja turun ke pasar,”terangnya. Begitupun, kata Rudy, Bulog tetap koordinasi ke Pemkab/Pemko seandainya ada pergerakan harga beras di pasar, sebab Pemkab/Pemko mengajukan OP ke Bulog kalau harga beras mengalami kenaikan di atas 10 persen dari biasanya. "Sampai saat ini, harga beras di pasaran masih aman, seperti beras kuku balam darat Rp105.000 per 10 kg, beras IR 64 Rp9500 per kg, sedangkan beras medium Bulog Rp7500 per kg (setara dengan beras IR 64),” tegas Rudy. (c02) File Foto:24-Beras Normal  

Jadwal Lion Air Semrawut:Logistik Kargo Udara Terkendala
Gapkindo Sumut Pesimis Terhadap Pertumbuhan Industri Karet Nasional
Pedagang Pusat Pasar Enggan Pindah Ke Pasar Induk

Opini

Meureudu Kehilangan Telur Penyu

MEUREUDU (Waspada): Masyarakat di pesisi pantai Kec. Meureudu, Kab. Pidie Jaya kini kehil...

Pasar AS Mulai Pulih, Ekspor Kopi Sumut Meningkat

MEDAN (Waspada): Seiring membaiknya pasar Amerika Serikat (AS) yang menjadi salah satu...

Masyarakat Menyerang, Perusahaan Bela Diri

MEDAN (Waspada): Menyerang dan membela diri. Itulah peristiwa yang terjadi di gedung DPRD...

Harga Beras Di Medan Normal

MEDAN (Waspada): Melonjaknya harga beras di sebagian wilayah di Pulau Jawa tidak berpenga...

Jadwal Lion Air Semrawut:Logistik Kargo Udara Terkendala

MEDAN (Waspada): Semrawutnya jadwal penerbangan Lion Air yang terjadi sejak 19 Februari 201...

Gapkindo Sumut Pesimis Terhadap Pertumbuhan Industri Karet Nasional

MEDAN (Waspada): Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Sumatera Utara, pesimis ter...

Pedagang Pusat Pasar Enggan Pindah Ke Pasar Induk

MEDAN (Waspada): Persatuan Pedagang Pasar Penampungan Pusat Pasar Medan (P6M) mengaku eng...

Mimbar Jumat

Meureudu Kehilang...

MEUREUDU (Waspada): Masy...

Pasar AS Mulai Pu...

MEDAN (Waspada): Seir...

Masyarakat Menyer...

MEDAN (Waspada): Menyera...

Harga Beras Di Me...

MEDAN (Waspada): Melonja...

Lentera

Meureudu Kehilang...

MEUREUDU (Waspada): Masy...

Pasar AS Mulai Pu...

MEDAN (Waspada): Seir...

Masyarakat Menyer...

MEDAN (Waspada): Menyera...

Harga Beras Di Me...

MEDAN (Waspada): Melonja...

Lentera Ramadhan

Meureudu Kehilang...

MEUREUDU (Waspada): Masy...

Pasar AS Mulai Pu...

MEDAN (Waspada): Seir...

Masyarakat Menyer...

MEDAN (Waspada): Menyera...

Harga Beras Di Me...

MEDAN (Waspada): Melonja...

Banner
Parkson Indonesia Buka Gerai Di Medan
Articles | Ekonomi
Written by Wantana on Friday, 20 September 2013 01:13   
Share

 

MEDAN (Waspada): Parkson adalah pelaku Departemen Store berkecukupan Asia berdiri sejak 1987, akan membuka gerai bermerk yang perdana di Indonesia tepatnya di Mall Centre Jl. Jawa Medan, pada Kamis, 28 November 2013 mendatang. Selain lounching sekaligus grand opening (pembukaan)

Hal itu dikatakan Mrs. Mavis Seow (Branch Marketing Manajer Parkson Malaysia) bersama Scesilia Febiana (advertising & promotions manajer Parkson Indoenesia) dan Adhi Nurcahyo (Sr.PR & Event Executive Parkson Indonesia)  ketika melakukan kunjungan ke Redaksi Waspada, Kamis (19/9).

Mereka diterima langsung oleh Wapenjab Harian Waspada H.Sofyan, S.Sos dan Bidang Promosi/Humas Aidi Yursal  di lantai 3 Gedung Bumi Warta Waspada.

Kata Scesilia, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat sekaligus mengajak kerjasama terutama dalam lounching yang akan memamerkan fashion berupa pakaian pakaian,  kosmetik maupun baju anak-anak). Sehingga nantinya kegiatan tersebut berlangsung lancar dan diminati oleh masyarakat Kota Medan.

Untuk kegiatan ini, tentunya pihak Parkson Indonesia sudah melakukan riset. Dan Medan sebagai tempat pertamakali di Indonesia digelarnya lounching, ujar Scesilia seraya mengimbau, daripada weekend di luar negeri lebih baik shoping di Kota Medan saja selain spendingnya juga cukup tinggi.

Menurut rencana, kegiatan ini panitia akan menyediakan grand price bagi pengunjung yang berbelanja. Parkson Departemen akan membuka cabang di Jakarta pada tahun 2014 mendatang. Semua ini dilakukan tidak lain ingin membesarkan Parkson dengan bekerjasama dengan pihak-pihak lain termasuk media  untuk bermitra, kata Scesilia.

Wapenjab Harian Waspada H.Sofyan Harahap,S.Sos dan Aidi Yursal menyatakan gembira  dan meyambut baik dengan lounching dari Parkson Indonesia yang tentunya akan muncul hal-hal yang baru dan masyarakat punya pilihan selain adanya investasi.

Sofyan juga memaparkan bahwa Waspada sebagai surat kabar yang memiliki halaman ekonomi serta sirkulasi Waspada mulai dari Sumatera Utara hingga ke Aceh dan Jakarta.

Pada hakekatnya, kita ingin Medan maju perekonomiannya dan terus berkembang dari segi bisnis, khususnya, kata H.Sofyan.(m24)

 

 



 

Internasional

PHRI Sumut Didesak Bersine...

MEDAN (Waspada): Menjelang Musyawarah Daer...

Meureudu Kehilangan Telur ...

MEUREUDU (Waspada): Masyarakat di pesisi p...

Pasar AS Mulai Pulih, Eksp...

MEDAN (Waspada): Seiring membaiknya pas...

Masyarakat Menyerang, Peru...

MEDAN (Waspada): Menyerang dan membela dir...

JoomlaXTC NewsPro - Copyright 2009 Monev Software LLC

Portal Harian Waspada