Top Stories

Opini

Sniper Amankan Pelantikan Bupati Bireuen

BIREUEN (Waspada): Penembak jitu atau sniper dilibatkan mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpa...

Mudir MUQ Peusijuk Enam Guru Berangkat Haji

LANGSA (Waspada): Keluarga besar Madrasah Ulumul Quran Yayasan Dayah Bustanul Ulum (MUQ-BDU) Langsa ...

Gaji 13 Guru Dipotong

LHOKSEUMAWE (Waspada): Gaji ke-13 yang diterima guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kab. Ac...

Haru Pelepasan Mahasiswa Beasiswa Penuh

SUBULUSSALAM (Waspada): Pelepasan calon mahasiswa (cama) menuju Surabaya, Jawa Timur dan Sumbawa, Nu...

Proyek Sanimas Rp3,4 M Tak Berfungsi

KUALASIMPANG (Waspada): Proyek sanimas (pembangunan safety tank) senilai Rp3,4 miliar terkesan mubaz...

Masyarakat Agar Gunakan Plat BL

BANDA ACEH (Waspada): Masyarakat Aceh pengguna kendaraan yang masih menggunakan plat provinsi lain d...

Harga Hewan Kurban Naik

BANDA ACEH (Waspada): Harga hewan kurban jenis sapi di Kota Banda Aceh dan Kab. Aceh Besar mulai nai...

Mimbar Jumat

Sniper Amankan Pe...

BIREUEN (Waspada): Penembak jitu at...

Mudir MUQ Peusiju...

LANGSA (Waspada): Keluarga besar Ma...

Gaji 13 Guru Dipo...

LHOKSEUMAWE (Waspada): Gaji ke-13 y...

Haru Pelepasan Ma...

SUBULUSSALAM (Waspada): Pelepasan c...

Lentera

Sniper Amankan Pe...

BIREUEN (Waspada): Penembak jitu at...

Mudir MUQ Peusiju...

LANGSA (Waspada): Keluarga besar Ma...

Gaji 13 Guru Dipo...

LHOKSEUMAWE (Waspada): Gaji ke-13 y...

Haru Pelepasan Ma...

SUBULUSSALAM (Waspada): Pelepasan c...

Lentera Ramadhan

Sniper Amankan Pe...

BIREUEN (Waspada): Penembak jitu at...

Mudir MUQ Peusiju...

LANGSA (Waspada): Keluarga besar Ma...

Gaji 13 Guru Dipo...

LHOKSEUMAWE (Waspada): Gaji ke-13 y...

Haru Pelepasan Ma...

SUBULUSSALAM (Waspada): Pelepasan c...

Banner
Isu Umrah Gratis Dari Anthoni Salim Merebak Di Langsa
Articles | Aceh
Written by muhammad faisal on Tuesday, 29 August 2017 05:33   
Share

LANGSA (Waspada): Seorang warga Kota Langsa mengaku terkejut mendengar kabar dari ayahnya berangkat umrah gratis dan diberikan uang saku sebesar Rp97 juta perorang dari bos Salim Gorup, Anthoni Salim, pengusaha yang mempunyai 16 perusahaan besar.

“Ayah saya M Adam Idris, 65, ingin mendaftar berangkat umrah dengan biaya pendaftaran Rp400ribu,” ujar Zuraida, warga Kota Langsa itu  kepada Waspada, Senin (28/8).

Zuraida ercerita, ayahnya mendapatkan informasi dari seorang teman di Idi Keude Gereubak, Kab. Aceh Timur, bahwa tempat pendaftaran perjalanan umrah gratis itu di rumah Tgk Ishak Daud di Gampong Sungai Pauh, Kec. Langsa Barat.

“Dengan rasa ingin tahu dan penasaran saya mencari rumah Tgk Ishak Daud. Setelah bertemu dan mengutarakan maksud dan tujuan dan beliau membenarkan tentang Informasi perjalanan umrah gratis tersebut, ”ujar Zuraida.

Ia mengatakan, informasi itu di terima dari teman lama di Jakarta. “Sedangkan dengan pengusaha kaya yang akan memberangkat perjalanan umrah belum pernah bertemu muka secara langsung,” ujar Marzuki Daud kepada Zuraida.

Informasi seperti ini menurut dia, tidak bisa di pegang akan kebenarannya karena banyak sekali modus penipuan seperti ini. “Saya hanya takut dan khawatir akan penipuan yang sudah direncanakan oleh pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Dikatakanya lagi, meskipun biaya endaftaran Rp400 ribu, namun bila ini penipuan tentu banyak hati yang hancur dengan impian dan iming-iming untuk ke tanah suci. “Jika bila ini benar sungguh bahagia dan senang, namun semua itu kembali kepada Allah Swt,” ungkap Zuraida.

Sementara Tgk Ishak Daud ketika dikonfirmasi Waspada di kediamannya Gampong Sungai Pauh, Kec. Langsa Barat, Minggu (27/8) mengatakan, perjalanan umrah gratis ini sudah ada koordinator di setiap wilayah di Aceh, bahkan hampir seluruh provinsi di Indonesia.

“Informasi perjalanan umrah ini saya dapatkan melalui teman yang sudah saya kenal belasan tahun yaitu H Juherdidi Banda Aceh beberapa waktu yang lalu dan saat ini, ia menetap di Jakarta,” katanya.

“Jadi menurut saya sebelumnya, H.Juherdi itu orangnya baik begitu juga tingkat sosial dan tingkat ibadatnya juga tinggi. Sehingga saya di prospek untuk menjadi koordinator ini. Sedangkan pengusaha yang akan memberangkatkan perjalanan umrah tersebut yaitu Anthoni Salim teman dekat dari H Ju-herdi yang berdomisili di Jakarta Selatan,” sebut Tgk Ishak Daud.

Dikatakan lagi, berdasarkan informasi dari temanya itu, An-thoni Salim mempunyai hajatan karena ia telah berhasil menjalankan sejumlah usaha dan akan memberangkatkan ribuan masyarakat Indonesia untuk perjalanan umrah.

“Syaratnya, harus menyerahkan biodata berupa foto copy KTP dan uang senilai Rp400 ribu sebagai bukti keseriusan calon jamaah umrah,” ujar Tgk. Ishak Daud.

Karena itu, dia mengaku dipercaya H Juherdi sebagai koordinator mewakili dari tiga wilayah yakni, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Saat ini yang sudah mendaftar pada saya, sebanyak 116 orang daritiga wilayah tersebut.

Lanjutnya, bagi calon jamaah umrah gratis yang sudah terdaftar, akan di berikan uang saku senilai Rp97 juta/orang. Uang saku berupa slip atau (cektunai) melalui Bank BCA dan BRI.Ini semua di tanggung pengusaha kaya yaitu Anthoni Salim.

Pendaftaran calon jamaah umrah ini akan berakhir Minggu(27/8) dan bisa juga diperpanjang, sedangkan pencairan uang dimulai sejak Senin (28/8) ini.

Di jelaskannya saat ini tim koordinator secara nasional se-kira tujuh orang sedang berkumpul di Bali. Uang saku akan diserahkan panitia kepada calon jamaah umrah yang terdaftar,di tiap-tiap daerah.

“Bahkan info yang saya terima sampai saat ini, sebanyak 16 unit pesawat telah dipersiapkan. Untuk calon penumpang tahap pertama calon jamaah umrah. Semua biaya perjalanan umrah baik panitia dan jamaah umrah di tanggung Anthoni,”demikan Tgk. Ishak Daud.

Hasil penelusuran  Waspada kemarin, salah seorang keuchik/kepala desa di Kota Langsa yang tidak ingin menyebutkan identitasnya mengatakan, informasi ini sudah lama beredar.

Ia juga mengaku, beberapa orang keuchik dan rekannya sudah mendaftar menjadi calon jamaah umrah dengan uang pendaftaran senilai Rp400 ribu beberapa bulan lalu. “Namun, saat itu tidak ada informasi adanya uang saku senilai Rp97 juta, namun akhir-akhir ini ada berita uang saku tersebut,” ucap keuchik.

Kapolres Langsa AKBP SatyaYudha Prakasa, SIK melaluiKasat Reskrim, AKP M TaufiqSIK ketika dikonfirmasi Waspada melalui WhatsApp mengatakan,  bila ada masyarakat yang sudah merasa tertipu silahkan membuat laporan ke pi-hak berwajib. (cmw/I)



Tags: umrah gratis  
 

Internasional

‘Jembatan Maut’ Menanti Ko...

SIGLI (Waspada): Meski letaknya tak jauh dari pusat p...

Sniper Amankan Pelantikan ...

BIREUEN (Waspada): Penembak jitu atau sniper dilibatk...

Mudir MUQ Peusijuk Enam Gu...

LANGSA (Waspada): Keluarga besar Madrasah Ulumul Qura...

Gaji 13 Guru Dipotong...

LHOKSEUMAWE (Waspada): Gaji ke-13 yang diterima guru ...

JoomlaXTC NewsPro - Copyright 2009 Monev Software LLC

Portal Harian Waspada